Rabu, 30 November 2011

[Berita] Sisa BBM Bersubsidi Habis Untuk SEA Games & KTT

 JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menegaskan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi telah dihabiskan saat berlangsungnya SEA Games dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean kemarin.

Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan mengatakan, guna menyukseskan acara SEA Games dan ASEAN Summit, maka kuota BBM bersubsidi telah habis digunakan. Dia memproyeksi, kemungkinan kelebihan kouta BBM bersubsidi sampai akhir tahun mencapai 1,4 juta kiloliter (kl).

"Di akhir tahun prognosa kelebihan penggunaan BBM 1,4 kl. Sampai sekarang belum tahu pertamina dibayar atau tidak," ungkapnya dalam seminar nasional kebijakan energi nasional, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2011).

Karenanya, dia mengimbau agar energi alternatif dapat dikembangkan lebih cepat. Dia melanjutkan, pada 2050 pemakaian energi mix ditargetkan mencapai 40 persen di Indonesia sedangkan untuk Eropa hanya 20 persen. "Di Eropa dan Amerika, energi mix 20 persen di 2050. Apakah planning kita di 2030 terlalu agresif, yang jelas kita ingin kurangi BBM bersubsidi," tegas Karen.

http://economy.okezone.com/read/2011...-sea-games-ktt

Ternyata SEA Games & KTT Asean termasuk Golongan Tidak Mampu

0 komentar:

Posting Komentar