Kamis, 19 Januari 2012

[Berita] Cemburui Gaji Satpam, Satpol PP Sumedang Mogok

Kamis, 19 Januari 2012 | 15:48 WIB
INILAH.COM, Sumedang - Karena gaji lebih kecil dibandingkan gaji satpam yang berjaga di Gedung Pusat Pemerintahan, sejumlah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjaga di gedung ini melakukan aksi mogok kerja, Kamis pagi (19/1/2012).

Mogok kerja sudah dilakukan sejak Rabu (18/1/2012) lantaran Satpol PP cemburu kepada satpam yang gajinya jauh berkali-kali lipat jumlahnya melebihi Satpol PP yang hanya berstatus sebagai pegawai sukarewalan pemkab.

Kasi Pengaman Kantor Satpol PP AJ Jumena membenarkan bila gaji satpam lebih besar daripada Satpol PP. Satpam di gaji Rp1 juta perbulan sedangkan Satpol PP sukwan hanya Rp125.000 perbulan.

"Memang ada perbedaan gaji antara satpam dan Satpol PP, jadi mereka mungkin berkoordinasi dengan kepala regunya yang kebagian tugas di IPP untuk meninggalkan pos penjagaan," kata Jumena yang mengetahui pos penjagaan ini kosong setelah mendapat laporan dari anggota Satpol PP yang lainnya, Kamis (19/1/2012).

Namun Jumena membantah ketiadaan petugas Satpol PP di posnya akibat kecemburuan soal gaji dengan satpam. "Mungkin ada kesalahan koordinasi atau bagaimana lah," kilahnya.

Menurut Jumena, setiap hari di Gedung IPP ini ditempatkan lima orang petugas Satpol PP. Luasnya wilayah pengamanan di gedung yang baru di Jalan Prabu Gajah Agung ini, membuat pemkab Sumedang harus menambah tenaga keamanan dari satpam. Namun beban tugas keduanya juga berbeda, Satpol PP bertugas selama 24 jam dengan satu hari jatah lepas piket sedangkan satpam bekerja 8 jam dengan sistem pembagian jam kerja setiap harinya.

Saat ini, ada 40 anggota Satpol PP di pemkab Sumedang. Hanya lima orang saja yang berstatus PNS, 35 orang lainnya merupakan tenaga sukwan yang hanya digaji Rp125.000 perbulan.

http://nasional.inilah.com/read/deta...sumedang-mogok

buset aparat pemerintah kayak satpol pp bisa mogok kerja juga toh, mereka juga manusia kan yg punya kebutuhan ekonomi

0 komentar:

Posting Komentar